RSS

Mengatasi Windows Photo Viewer

           selamat malam para blogger, lama saya tidak posting dan update seperti biasa karena kesibukan saya di dunia perkuliahan dan organisasi. boleh tau kalian sibuk apa ini? hehe..., ini teman2 saya mempunyai masalah baru dalam laptop saya yaitu tidak bisa buka foto seperti biasanya, di sini saya menggunakan Windows 8.1 Pro. saya googling, tanya sana kemari, cari refensi sana sini juga tidak menemukan hasil yang saya harapkan. setelah "sekian lama.. aku menunggu" hahaha... kok malaha nyanyi seh, bercanda. padahal itu banyak foto2 penting yang perlu dicek terlebih dahulu sebelum dicek. akhirnya saya tetap cari informasi digoogle dengan sabar dan saya menemukannya,
alhamdulilah. ternyata saya download, instal dan pakai aplikasi bawaan windows yaitu Photo Gallery hampir mirip dengan Windows Photo Viewer hanya beda bawaannya saja, kalau Photo Gallery kita harus download langsung dari Microsoftnya langsung. ini penampakan beberapa foto (blank)

Gb. 1


awalnya saya kesel sekali dengan masalah ini, kata teman mungkin formatnya dari cameranya ARW atau apalah itu hehe... bukan JPEG seperti biasa, saya cek semua foto formatnya sama JPEG. saya teliti lagi kapasitasnya hampir sama kisaran  3 - 4 MB, saya teliti lagi resolusinya kisaran 2540 x 4250 sampai 5ribuan! saya perhatiin ternyata yang buat ini semua efek dari resolusinya yang terlalu besar setelah saya bandingkan dengan resolusi dengan kapasitasnya yang kecil. kesimpulan yang saya dapat saya harus download photo viewer dan terpilihlah Photo Gallery. setelah terdownlod dan terinstal anda search (Default app setting). setting defaultnya:
Gb. 2

Gb. 3
alhamdulilah... selesai sudah tuh masalah :) kelebihan dari Photo Gallery kita dapat edit foto video dengan movie maker, share ke berbagai medsos dan slide show. untuk masalahnya kenapa seperti diatas itu saya sampai menulis artikel ini belum menemukan apa penyebabnya, diatas tadi  hanya sebatas kesimpulan saja. bagi teman2 yang paham dan tau apa masalahnya mari berbagi ilmu, ilmu adalah ibadah.
promosi sedikit itu di Pantai Balekambang, Kab. Malang. hehehe...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: